Festival FAM, Murni Iqbal Kisahkan Perjalanan Hidupnya

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Ketua TP PKK Kota Makassar, Murni Djamaluddin Iqbal, membuka secara resmi Festival Forum Anak Makassar 2019, yang digelar di Hotel Santika, Sabtu (03/08)

Dihadapan anak-anak Makassar, Murni Iqbal mengisahkan perjalanan hidupnya, khususnya saat menimba ilmu di perguruan tinggi, dan berhasil mendapatkan beasiswa selama masa kuliah, sehingga tidak memberatkan orang tua.

"Alhamdulillah, saat kuliah di Universitas Padjadjaran, berhasil mendapatkan beasiswa. Demikian pula saat menyelesaikan S2 di UI, sehingga tidak memberatkan orang tua," ujarnya.

Menurut Murni Iqbal, setiap anak mempunyai hak untuk mendapatkan pendidikan dan berprestasi, sebagai generasi penerus bangsa.

Hal senada diungkapkan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kota Makassar, Tenri A Palallo, yang menyampaikan apresiasinya atas kinerja Ketua TP PKK dan juga Walikota Makassar yang mensupport penuh berbagai kegiatan anak dan perempuan.

"Di bulan ke 3, dukungan TP PKK dan Walikota Makassar sudah sangat luar biasa bagi anak dan perempuan Makassar," ujarnya.

Ketua Panitia FAM, Muh Hajrin Nur, dalam kesempatan yang sama pula menyampaikan rasa terima kasih kepada ketua TP PKK Kota Makassar sebagai bunda anak Makassar atas kesempatan dan motivasi yang diberikan untuk memperjuangkan hak-hak sebagai anak.

"Kebanggaan bagi kami, atas dukungan dan motivasi dari bunda kami, beserta bapak wallikota, menjadikan Makassar sebagai kota layak anak kategori Nidia, dan menjadi satu-satunya kota yang mendapatkan penghargaan untuk wilayah Indonesia bagian Timur," ujarnya.(yat)